Travel Agent : Travel Fair Tahun Ini Lebih Lesu karena Virus Corona

Travel Agent : Travel Fair Tahun Ini Lebih Lesu karena Virus CoronaSahabat Fastrans Travel Bandung, event Singapore Airlines BCA Travel Fair 2020 memiliki hasil lebih sepi dibandingkan tahun sebelumnya.

Travel Agent : Travel Fair Tahun Ini Lebih Lesu karena Virus Corona

Branch Manager Dwidaya Tour, Erna mengatakan berkurangnya jumlah pengunjung tersebut lantaran isu wabah virus corona.

“Jadi memang ada pengurangan, lebih sepi sih. Ya itu karena ada virus corona, jadi banyak pengunjung sebelum acara ini pun sudah membatalkan tiket atau refund,” kata Erna.

Pembatalan atau refund tiket oleh pengunjung dikarenakan kekhawatiran yang masih terjadi. Alhasil, rata-rata pengunjung travel fair tahun ini adalah mereka yang sudah berencana pergi pada periode setelah bulan Juni 2020.

“Pengunjungnya memang tahun ini itu beli untuk kepergian bulan Juni ke atas. Mereka masih ada ketakutan virus itu,” ujarnya.

Namun dari pihak agen perjalanan mengatakan tetap bersedia melayani proses pembatalan atau refund. Hal ini dilakukan jika suatu ketika, virus tersebut belum kunjung reda atau selesai.

“Kami tetap melayani refund jika suatu saat ada hal yang tidak diinginkan termasuk virus corona. Prosesnya pengunjung tinggal datang ke travel agennya aja, nanti kita layani,” jelasnya.

Selain itu, rangkaian pameran hari kedua ini memang tampak lebih ramai dibanding hari sebelumnya.

Melihat perkembangan hari ini, Erna optimis peningkatan pengunjung masih bisa terkejar jika hari esok tetap ramai.

“Hari ini kan lebih ramai, mungkin karena hari Sabtu juga akhir pekan, kalau kemarin masih ada yang kerja. Semoga saja bisa menutupi kekurangan hari kemarin,” pungkasnya.

Baca Juga : Batik Air Dipilih Pemerintah Jemput WNI Di Wuhan

Pantauan di lapangan, Sabtu (15/2/2020), pengunjung travel fair hari ini lebih terlihat lebih ramai. Sekitar pukul 09.00 WIB terlihat lebih dari 300 pengunjung sudah dilayani di booth-booth cashback. Tampak juga antrean pengunjung di booth-booth agen perjalanan yang mengular lebih kurang 10-15 meter dari area booth.

Hal ini tampak berbeda dengan hari pertama travel fair di jam yang sama, Jumat (16/2/2020). Tidak ada antrean mengular di setiap booth agen perjalanan.

Antrean pengunjung di booth baru terjadi ketika waktu siang, sore dan malam hari. Pameran Singapore Airlines BCA Travel Fair 2020 masih berlangsung hingga Minggu (16/2/2020) di Atrium Mal Gandaria City.

Ada beragam promo dan paket tur menarik yang bisa didapatkan pengunjung, salah satunya cashback Rp 750.000 dan Rp 1,5 juta.

Sumber : Kompas Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *