Tips Liburan di Rumah di Saat Karantina Corona

Tips Liburan di Rumah di Saat Karantina CoronaSahabat Fastrans Travel Bandung, Anjuran dari Pemerintah yang mulai menutup sejumlah tempat wisata dan mengimbau masyarakat Indonesia untuk tinggal di rumah untuk mencegah penyebaran Corona. Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Jumat (20/3/2020) alih-alih kesal dan marah, masa karantina saat ini justru harus dinikmati, lho traveler.

Tips Liburan di Rumah di Saat Karantina Corona

Nah, agar masa karantina di rumah lebih menyenangkan, berikut ini sejumlah ide yang bisa traveler lakukan di rumah.

1. Berkebun

Jika ingin melihat yang segar-segar, traveler bisa mulai dengan santai sejenak di halaman rumah atau balkon apartemen. Berkebun bisa menjadi salah satu alternatif cara traveler melepas stres.

Apabila traveler memiliki halaman rumah dan sejumlah tanaman, inilah saatnya traveler mulai memperhatikan dan merawat tanaman tersebut. Nah, bagi yang ingin memulai berkebun, traveler juga bisa melihat tutorial berkebun di lahan sempit dan praktis yang bisa traveler temukan di internet.

Traveler juga bisa lho sekadar duduk-duduk di balkon dan halaman rumah sambil menyetel musik, mengenakan kacamata hitam, dan membayangkan seolah-olah sedang berjemur di pantai.

2. Mencari informasi wisata

Gagal berwisata kali ini bukan berarti traveler tidak bisa pergi berwisata selamanya. Traveler bisa mulai mencari informasi dari buku atau internet mengenai tempat-tempat menarik di dunia.

Selain mendapatkan inspirasi wisata, traveler juga dapat mempelajari geografi, budaya, dan fakta unik dari berbagai negara di dunia. Tak hanya menambah wawasan, dengan membaca traveler juga akan terhibur dan membantu otak bekerja secara aktif walaupun sedang dalam masa karantina.

3. Nonton film

Untuk mengusir kebosanan, traveler juga bisa nih menonton film dokumenter atau film tentang wisata lainnya, seperti Little Miss Sunshine atau Wild. Selain itu, traveler juga bisa menikmati video YouTube para influencer wisata yang dapat membantu traveler menemukan ide wisata setelah Corona ini berakhir.

4. Spa di Rumah

Masa karantina di rumah juga bisa dinikmati dengan merawat tubuh lho. Bila biasanya traveler harus bekerja dari pagi sampai malam, saat ini traveler punya waktu untuk mengistirahatkan tubuh dengan melakukan treatment.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah melakukan lulur, berendam air hangat di bathup, sampai melakukan masker wajah. Dengan melakukan treatment ini, tubuh traveler akan makin segar dan siap beraktivitas setelah masa karantina usai.

Baca Juga : Melihat Indahnya Pantai Karanggongso Trenggalek

5. Menghabiskan waktu bersama keluarga

Ilustrasi liburan bersama keluarga.Ilustrasi liburan bersama keluarga. (Foto: shutterstock)
Bila selama ini traveler mengeluh kurangnya waktu berkumpul bersama keluarga, masa karantina di rumah cocok untuk dihabiskan bareng keluarga. Berbagai kegiatan menarik dapat dilakukan, misalnya bermain permainan papan.

Jika belum bisa jalan-jalan keliling dunia saat ini, traveler se-keluarga bisa main Monopoli. Di sini traveler dapat belajar mengenai negara-negara dan mengelola keuangan. Stt…hati-hati jangan sampai bangkrut ya!

6. Memasak

Di tengah pandemi Corona saat ini, traveler harus menjaga tubuh agar tetap sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi. Selagi supermarket dan pasar masih buka, traveler dapat membeli sejumlah bahan makanan sehat seperti daging, buah, dan sayuran lalu memasak sendiri di rumah.

Bagi yang belum mahir memasak, momen karantina ini juga bisa dimanfaatkan dengan belajar memasak. Ada banyak resep baik dari buku maupun internet yang dapat traveler coba.

7. Karaoke

Karaoke juga bisa menjadi alternatif hiburan traveler saat di rumah. Kumpulkan lagu-lagu favorit traveler, pasanglah speaker, dan mulailah bernyanyi. Saat ini di YouTube juga sudah banyak video lagu versi karaoke yang dapat mempermudah traveler bernyanyi.

Selain itu, traveler yang gagal nonton konser penyanyi idola karena ditunda atau dibatalkan, bisa menonton video konser sebelumnya sembari bernyanyi bersama penonton lainnya.

8. Rebahan dan tidak melakukan apa-apa

Tidak ada salahnya lho traveler diam di rumah dan tidak melakukan apa-apa. Masa saat ini menjadi kesempatan traveler untuk rebahan, bermalas-malasan dan menenangkan pikiran.

Sumber : Detik Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *