Setelah Wuhan, Kini Daegu di Korea Jadi ‘Kota Hantu’

Setelah Wuhan, Kini Daegu di Korea Jadi ‘Kota Hantu’Sahabat Fastrans Travel BAndung, Usai merebaknya virus Corona di Wuhan, kota itu tak ubahnya kota hantu. Kini femonena serupa tengah menghantui Daegu, kota terbesar keempat di Korea Selatan.

Setelah Wuhan, Kini Daegu di Korea Jadi ‘Kota Hantu’

Baru-baru ini publik di Korea Selatan kembali dihebohkan dengan meningkatnya penyebaran virus Corona di salah satu kota besarnya, Daegu. Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Jumat (21/2/2020), ada kekhawatiran kalau kota itu juga akan ikut menjadi kota hantu ibarat Wuhan seperti diberitakan media Reuters.

Diketahui, kondisi itu muncul setelah adanya 31 kasus baru ‘super spreader’ penderita virus Corona di Gereja Shincheonji Yesus, Daegu seperti diberitakan media The Guardian Kamis kemarin (20/2).

“Kami berada dalam krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya,” ujar Walikota Daegu, Kwon Young-jin.

Menurut media lokal Yonhap, Kwon memerintahkan penutupan sejumlah sekolah dan perpustakaan publik di kota tersebut. Kegiatan mengajar di kota itu pun dihentikan sementara waktu hingga awal Maret mendatang.

Baca Juga : Travel Fair Tahun Ini Lebih Lesu Karena Virus Corona

Tak hanya sekolah dan perpustakaan publik yang mendadak sepi, sejumlah pusat perbelanjaan dan bioskop yang biasanya ramai pun juga mendadak tenang. Konser salah satu boyband kenamaan Negeri Ginseng BTS yang sedianya diadakan awal Maret juga dibatalkan sementara waktu.

“Rasanya seperti ada seseorang yang menjatuhkan bom di tengah kota. Suasananya seperti di film Zombie Apocalypse,” ujar salah satu warga lokal, Kim Geun-woo (28).

Menurut pantauan dari situs Coronavirus COVID-19 Global Cases by Johns Hopkins CSSE, hingga saat ini terdeteksi ada 156 orang yang terinfeksi virus Corona di Korea Selatan.

Sumber : Detik Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *