Pengertian Camping Ground

Pengertian Camping GroundCamping / Camping Ground / Berkemah ialah sebuah kegiatan rekreasi di luar ruangan yang dilakukan di malam hari. Kegiatan camping umumnya dilaksanakan untuk rekreasi ataupun refreshing untuk melepaskan dari stress dan penat yang berhari-hari bertumpuk. Juga supaya dapat menikmati keindahan alam secara langsung. Aktivitas camping ini, biasanya dilakukan dengan berkelompok, baik dari sebuah lembaga, komunitas, sekolah, ataupun teman kerja.

Pengertian Camping Ground

Tempat Camping Ground di Bandung

Kegiatan camping, biasanya dilakukan dengan menginap di tempat perkemahan atau Bumi Perkemahan (BUPER) maupun bisa dilakukan di daerah outdoor lainnya dengan memakai tenda dan barak. Lokasi perkemahan yang paling banyak digunakan membutuhkan beberapa kriteria utama seperti tanah yang rata, dekat dengan sumber air, aman, dll. Salah satu tempat di Bandung yang cocok untuk digunakan berkemah ialah kawasan Rancaupas Bandung. Bagi Anda yang berminat melakukan Camping di sana ada Paket Family Gathering Ranca Upas Ciwidey Camping Ground 2D1N yang menawarkan dengan harga murah.

Umumnya, banyak corporate atau lembaga pemerintahan yang melakukan aktivitas berkemah dengan disertai aktivitas outbound team building ataupun kegiatan-kegiatan outbound lainnya seperti fun games, mendaki gunung, dan lain-lain. Tetapi di lingkungan sosial kita saat ini, lembaga yang paling sering melaksanakan aktivitas ini ialah lembaga pramuka dan perusahaan yang bertujuan umumnya ialah mempererat silaturahmi dan persaudaraan antar sesama.

Tempat Camping Ground

Tujuan Camping Ground ialah untuk:

  • Membina kerjasama serta persatuan juga persaudaraan.
  • Memberikan pengalaman adanya saling ketergantungan antara unsur-unsur alam dan kebutuhan untuk melestarikann.
  • Menjaga lingkungan dan mengembangkan sikap bertanggung jawab akan masa depan yang menghormati keseimbangan alam.
  • Mengembangkan kemampuan diri mengatasi tantangan yang dihadapi.
  • Menyadari tidak ada sesuatu yang berlebih di dalam dirinya.
  • Menemukan kembali cara hidup yang menyenangkan dalam kesederhanaan.

Bukan hanya tujuan dari Outbound berkemah itu sendiri, terdapat banyak manfaat dan pengalaman yang bisa kita ambil dari aktivitas tersebut yang dapat kita terapkan di kehidupan sehari hari. Seperti mempererat silaturahmi, me-refresh pikiran, meningkatkan kekompakan, saling mengenal satu sama lain, belajar mengenal serta melestarikan alam, dan juga menikmati indahnya alam.

Apabila berminat atau ingin tahu lebih banyak mengenai aktivitas Camping Ground ini, bisa langsung kunjungi Fastrans Bandung Tour di no +62-8522-2200-490 yang akan memberikan paket Camping Ground Murah di Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *