Agar Tak Kelelahan, Ini Tips Menyusun Itinerary saat Liburan

Agar Tak Kelelahan, Ini Tips Menyusun Itinerary saat LiburanSahabat Fastrans Travel, menyusun rencana perjalanan atau lebih disebut itinerary menjadi suatu hal yang penting ketika berlibur. Terlebih saat berkunjung ke suatu destinasi yang baru pertama kalau dikunjungi.

Tentunya, ada banyak hal yang ingin dikunjungi dan tak mau dilewatkan. Pada momen seperti ini itinerary menjadi penting sebagai panduan. Itinerary adalah daftar kegiatan serta estimasi bujet yang akan dikeluarkan saat perjalanan. Tapi, meski penting, terlalu banyak menyusun rencana perjalanan tanpa menikmati esensi liburan iitu sendiri juga sebenarnya tidak baik, dan membuat seseorang akhirnya tidak bisa menikmati liburannya.

Agar Tak Kelelahan, Ini Tips Menyusun Itinerary saat Liburan

Lalu, seperti apa sebaiknya menyusun Itinerary yang baik?

“Sebenarnya untuk first timer apalagi ke destinasi yang baru itu penting. Tapi selain itu diluangin waktu agar tidak terlalu padat jangan dari bangun sampai tidur itu penuh,”ungkap seorang Travel Blogger, Kenny Santana, saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin, 20 Januari 2020.

Oleh karena itu padupadan ittenerary yang baik menjadi penting ketika ingin berlibur. Kenny mengatakan bahwa hal itu akan bisa terbentuk sendiri seiring dengan seringnya berliburan.

Baca Juga : Tips Untuk Kakek-Nenek Traveling Bareng Cucu

“Tapi intinya gimana bikin ittenerary yg ga terlalu padat. Jadi bisa menikmati hal hal kecil di saat ngejar yang lain lain. buat aku setiap orang punya gaya travelnya masing-masing,” kata dia.

“Kalau ada yang suka museum akan cari museum kalau ada yg kopi aku akan cari coffee shop. Bisa aja yang sebaliknya, jadi buat aku jangan mengikuti gaya traveling orang lain. Kalau kamu sukanya apa ya ikuti gaya travelingmu sendiri.”

Sumber : viva.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *