8 Tempat Wisata Terkenal di Indonesia yang Terkenal di Mancanegara

8 Tempat Wisata Terkenal di Indonesia yang Terkenal di mancanegara Sahabat Fastrans Travel, destinasi wisata di Indonesia tidak hanya terkenal di dalam negeri. Wisatawan non domestik juga berlomba-lomba datang ke tempat wisata terkenal di Indonesia itu.

Sudah pasti wisata yang sangat terkenal adalah Bali. Namun selain Bali, masih banyak lagi tempat wisata terkenal di Indonesia yang tersohor hingga ke mancanegara.

8 Tempat Wisata Terkenal di Indonesia yang Terkenal di mancanegara

1. Nusa Penida

Nusa Penida

Bali sudah tersohor hingga mancanegara. Mulai dari Pantai Kuta, Pantai Seminyak, dan Tanah Lot. Ada lagi tempat wisata terkenal di Bali yang populer di dunia saat ini. Namanya adalah Nusa Penida. Tempat wisata ini pilihan tepat untuk kamu yang suka melakukan Island Hoping dan penikmat keindahan bawah laut dengan snorkeling. Keindahan pantai Nusa Penida dan pulau-pulau kecil sekitarnya, membuat kamu betah di sana.

2. Candi Borobudur

Candi Borobudur

Wisata terkenal di Indonesia yang terkenal hingga mancanegara lainnya yakni Candi Borobudur. Candi Budha terbesar di dunia yang berlokasi di Magelang, Jawa Tengah, ini merupakan warisan budaya dan sejarah Indonesia yang terkenal akan arsitektur yang memukau.

Tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik dan asing. CEO Facebook Mark Zuckerberg juga telah datang dan menikmati keindahan candi ini.

3. Danau Toba

Danau Toba

Danau Toba sudah populer sejak lama di dunia. Danau ini merupakan danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara dan terbesar kedua di dunia setelah Danau Victoria.

Tempat ini menjadi salah satu objek favorit di Indonesia karena salah satunya adalah pemandangan alamnya. Di tengah Danau Toba terdapat Pulau Samosir dan merupakan puncak tertinggi dari semua dataran tinggi di Pulau Samosir.

4. Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken terletak di Sulawesi Utara, Manado. Keindahan taman bawah lautnya tidak tertandingi. Di sana kamu akan menemukan keindahan kehidupan di dalam laut yang membuat mata kamu tidak bisa berhenti memandangnya. Di dalam taman laut ini terdapat berbagai jenis terumbu karang yang didominasi dengan bebatuan laut.

Ada juga terumbu karang terjal vertikal yang menjulang ke bawah sedalam 25 – 50 meter. Di sini juga ada fasilitas untuk scuba diving dengan 20 titik penyelaman terbaik. Penyelam dapat kesempatan berenang di dasar laut dengan beragam biota laut yang menakjubkan. Tertarik ke Bunaken?

5. Raja Ampat

Raja Ampat

Tempat wisata terkenal di Indonesia yang tersohor di mancanegara lainnya yakni Kepulauan Raja Ampat yang terletak di Papua Barat. Kekayaan lautnya disebut terlengkap di bumi.

Raja Ampat atau Empat Raja merupakan 4 pulau indah yang merupakan penghasil lukisan batu kuno. Empat pulau utama yang dimaksud adalah Waigeo, Salawati, Batanta, dan Misool. Nama-nama tersebut berasal dari mitos lokal dari warga-warga sekitar pulau Raja Ampat. Keindahan dan kemegahan dari objek wisata populer asal Indonesia ini mampu mengundang para wisatawan dari seluruh dunia untuk datang ke sini. Bagaimana dengan kamu?

6. Gunung Bromo

Gunung Bromo

Gunung Bromo terletak di Jawa Timur. Gunung Bromo merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif dan memiliki pesona yang dikelilingi pasir laut yang luas.

Keindahan Gunung Bromo tidak tersaingi. Wisatawan dapat merasakan pemandangan yang fantastis dan spektakuler di Bromo dengan berkuda dan mendaki gunung tersebut. Pemandangan paling indah di Gunung Bromo yakni saat matahari terbit dan terbenam.

7. Pulau Komodo

Pulau Komodo

Tempat wisata Indonesia yang tersohor hingga mancanegara yakni Pulau Komodo. Pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara Timur ini merupakan rumah bagi komodo, hewan yang dilindungi di Indonesia. Selain adanya komodo, pemandangan di pulau ini sangat menakjubkan, salah satunya pantai ‘Pink Beach’. Pebalap MotoGP Valentino Rossi saja sudah ke sini. Kamu kapan?

8. Kawah Ijen

Kawah Ijen

Kawah Ijen merupakan salah satu tempat wisata terkenal di Indonesia yang tersohor hingga mancanegara. Kawah Ijen berlokasi berada di perbatasan Banyuwangi dan Bondowoso.

Baca Juga : Tempat Wisata Rafting Bandung

Hal menarik dari Kawah Ijen adalah pemandangan Blue Fire atau Api Biru yang bisa diamati saat malam hari. Blue Fire terbentuk dari belerang yang ada di sana.

Sumber Detik travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *