3 Tempat Wisata Alternatif di Nusantara di Saat Ancaman Corona

3 Tempat Wisata Alternatif di Nusantara di Saat Ancaman Corona Sahabat Fastrans Travel Bandung, Wabah virus corona sedang melanda dunia sejak ditemukan pada akhir 2019. Virus ini menyebar dengan cepat ke berbagai negara seperti Singapura, Thailand, Korea Selatan, Jepang, dan Italia, yang kerap menjadi destinasi liburan.

3 Tempat Wisata Alternatif di Nusantara di Saat Ancaman Corona

Hal ini berdampak pada destinasi tempat wisata yang makin terbatas, sebab para ‘petualang’ pasti ingin menghindari tempat wisata yang teridentifikasi.

Meski demikian, RedDoorz, platform pemesanan dan manajemen hotel, mengajak masyarakat untuk tetap beraktivitas dan berlibur secara cermat di tengah wabah virus corona.

Baca Juga : Corona Masuk Indonesia Kunjungan Wisatawan Ke Bandung Menurun

Dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (3/3) RedDoorz mengusulkan sejumlah destinasi wisata alternatif antimainstream yang tak kalah menarik di dalam negeri untuk dijelajahi.

Pontianak, Kalimantan Barat

Pontianak merupakan kota yang sangat cocok untuk kamu yang suka berburu kuliner khas daerah. Kota ini menyimpan berbagai menu makanan unik yang wajib dicoba. Salah satunya adalah Ce Hun Tiaw, jajanan es campur ala Pontianak yang khas, disajikan bersama sagu potong yang dicampur dengan kacang merah, ketan hitam, mutiara, dan bongko (ati pari).

Ce Hun Tiaw

Kudapan lain yang harus kamu coba selama di tempat yang dijuluki kota Khatulistiwa ini adalah es krim Angi, yang disuguhkan pada batok kelapa, dan secangkir kopi legenda Koh Asiang yang dibuat dengan metode Hainan, ditarik-ulur hingga berbuih.

Kebumen, Jawa Tengah

Di sini terdapat Benteng Van Der Wijck, sebuah Benteng peninggalan kolonial Belanda yang unik memiliki daya tarik tersendiri bagi traveler jika mereka mengunjung