Tempat Wisata Pantai Pangandaran

Tempat-Wisata-Pantai-Pangandaran

Tempat Wisata Pantai Pangandaran – Pantai Pangandaran yang terletak di Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, merupakan sebuah Kabupaten baru dan mempunyai Destinasi Pantai Pangandaran Yang memiliki Pantai Dengan Pasir Putih. Pengunjung dapat melihat Sunset dan Sunrise di Pantai Ini, banyak acara seru di Pantai Pangandaran di malam hari dan tentu nya terdapat banyak Hotel di Pangandaran yang dapat Anda pesan, dengan harga tiket masuk Pantai Pangandaran Yang Terjangkau untuk para Wisatawan. Sekarang Ini Kabupaten Pangandaran menjadi Destinasi Utama Wisatawan dari Bandung dan Jakarta.

Tempat Wisata Pantai Pangandaran ialah sebuah objek wisata adalan bagi kabupaten Pangandaran yang terletak disebelah tenggara Jawa Barat, tepatnya didesa penanjung, kecamatan Pangandaran, provinsi Jawa Barat. Pantai Pangandaran merupakan destinasi wisata yang menarik wisatawan domestik maupun mancanegara yang menawarkan keelokan pasir pantai hitam dan putihnya. Ombak Pangandaran yang tenang serta pemandangan matahari terbenam yang spektakuler membuat pantai ini sangat menawan apalagi jika di sore hari.

Dahulu, Pangandaran dikenal sebagai kota nelayan kecil, dimana nelayan pergi dipagi hari lalu pulang di sore hari dengan membawa ikan ke tepian pantai. Kegiatan tersebut masih dapat dilihat sampai saat ini bahkan kita juga dapat berpartisipasi dan merasakan sensasi menarik jaring ikan ke Pangandaran bersama warga sekitar. Pengalaman unik juga menarik ini hanya bisa diperoleh jika Anda menginjak pantai Pangandaran.
Pantai-pangandaran
Pangandaran mempunyai 2 pantai disisi barat dan timur, Pangandaran barat ialah tempat wisata yang ideal bagi keluarga yang aman dan nyaman. Di kawasan ini pengunjung bisa berenang, bejemur dibawah matahari atau hanya menikmati pemandangan sekitar.

Disekitar Pangandaran pengunjung dapat melihat bukit hutan yang merupakan cagar alam. Hutan ini merupakan hutan tempat tinggal banyak monyet, rusa, kerbau dan masih banyak hewan eksotis lainnya. Bukan hanya itu, ada juga sejumlah gua alami dan gua buatan yang dibangun oleh Jepang selama perang dunia kedua sebagai bunker. Di kawasan ini juga terdapat air terjun yang langsung mengarah ke Pangandaran. Apabila anda penasaran melihat air terjun yang langsung mengalir kepantai, maka berkunjunglah ke bukit ini.

Lain hal dengan pantai Pangandaran barat, pantai Pangandaran timur menyuguhkan surga untuk penggila makanan laut. Ribuan panganan olahan laut ditawarkan, mulai dari restorant dan warung makan dipinggir pantai. Selain warung, disebelah selatan pantai Pangandaran timur juga terdapat pasar ikan segar yang didistribusikan langsung dari nelayan. Selain menjadi surga untuk para pecinta kuliner laut, pantai Pangandaran timur juga jadi destinasi untuk mereka yang gemar berolahraga air seperti jet ski atau juga banana boat.

Selain keindahan pantainya, Pangandaran mempunyai keistimewaan lain, diantaranya :
– Melihat matahari yang terbenam ataupun terbit matahari dari kedua sisi pantai di hari yang sama.
– Pantainya landai dengan air yang jernih, juga jarak antara pasang dan surut relative lama, sehingga memungkinkan untuk berenang lebih aman
– Terdapat pantai dengan hamparan pasir putih
– Terdapat tanaman laut dengan beragam kehidupan laut yang begitu mempesona
– Gua Jepang peninggalan perang dunia 2
Sunset-Pantai-pangandaran
Pantai Pangandaran juga menggelar event pariwisata yang digelar di setiap bulan Muharam yaitu Hajat laut. Acara ini merupakan perwujudan rasa syukur para nelayan Pangandaran kepada Tuhan YME dengan cara melepaskan sesajen kelaut lepas.

Tips supaya tidak bosan ketika berlibur di Pantai Pangandaran
Liburan ke Pangandaran memang selalu mengasyikkan. Tapi ketika hari libur datang, sangat banyak juga orang lain yang berlibur. Maka untuk itu, objek wisata menjadi sangat penuh dan sesak. Kenyamanan pun berkurang. Karena itu, kita sebaiknya menentukan hari libur yang tepat, atau sebaiknya mencuri waktu ketika orang lain bekerja.

Pesan Hotel dari jauh hari, karena Kalau kita tidak segera memesan hotel atau penginapan ketika menjelang liburan, maka kita bisa kehabisan. Sangat ribet kalau kita sudah jauh liburan ke Pangandaran namun kita tak dapat menginap disana karena habisnya hotel yang telah dipesan orang. Maka untuk itu, setelah kita menentukan hari libur, kita harus segera membooking penginapan atau hotel.

Membuat list tempat wisata yang akan dikunjungi ketika liburan ke Pangandaran. Kalau kita tidak membuat catatan, kita bisa bingung saat telah tiba di lokasi. Biasanya kita akan bingung memilih objek wisata. Maka baiknya jauh-jauh hari membuat agenda tempat yang akan dikunjungi ketika liburan ke Pangandaran.

Sesuaikan perbekalan kita, tidak perlu membawa barang-barang yang sekiranya tidak dibutuhkan saat liburan di Pangandaran. Pangandaran telah lengkap dengan fasilitas yang dibutuhkan wisatawan. Maka kita sebaiknya membawa bawaan yang dibutuhkan saja, misalnya peralatan masak, ataupun membawa aneka makanan. Liburan ke Pangandaran juga tidak usah membawa banyak pakaian karena kita bisa membeli baju santai yang berharga miring.

Update sosial media jika kita ingin lebih tahu review wisata yang akan dikunjungi saat liburan ke Pangandaran, kita harus mencari info sebanyak mungkin. Misalnya lewat google, kita bisa menemukan semua informasi. Keberadaan sosial media juga sangat membantu kita dalam mencari info.

Siapkan Kondisi Fisik dan Psikis Kalau ingin liburan ke Pangandaran, syarat utama ya kita harus sehat. Penting banget untuk menjaga kondisi kesehatan kita. Selayaknya liburan, kita pasti harus senang. Maka dari itu kita juga harus selalu menjaga mood. Berfoto Selfie Ria kian canggih telepon yang pintar membuat kemudahan guna mengabadikan momen baik berupa foto dan video.

Selfie atau foto dengan tangan sendiri kini sangat menjadi hal yang menarik saat boring. Selain itu kegiatan ini bermanfaat untuk merekatkan hubungan antar teman atau sahabat. Kebersamaan yang indah di Pangandaran juga akan terkenang apik di setiap jepretan. Momen seperti ini mahal karena kesempatannya, maka jangan mencoba mengabaikannya. Selama ini foto memang jadi hal yang lumrah saat liburan.

Kuliner khas Pangandaran
Dengan memakai jasa Fastrans Bandung Tour & Travel Anda akan menikmati banyak fasilitas dengan mengambil beberapa paket wisata yang diberikan seperti hotel, restoran, tiket masuk, dan transport untuk mengelilingi daerah Pangandaran tersebut.

Kami juga akan memandu Anda untuk menikamti semua tempat wisata seperti pantai Karang Nini, pantai Lembah Putri, pantai Batu Karas, Green Canyon dan lainnya. Selain itu fasilitas yang diberikan oleh Kami seperti menunjukkan makanan khas di Pangandaran.
Tempat Wisata Pantai Pangandaran
Disekitaran pantai Pangandaran juga anda bisa menikmati makanan di restoran terdekat yang menyajikan makanan laut yang masih segar yang langsung ditangkap dari laut Pangandaran. Banyak makan khas yang akan dikenalkan oleh Fastrans Bandung Tour & Travel seperti makanan khas Jambal Roti yang merupakan ikan yang diawetkan dengan cara diasinkan.

Jajanan khas dari Jawa Barat juga akan dapat anda miliki dengan mengunjungi di resto-resto sepanjang perjalanan menuju Pangandaran. Di resto tersebut akan memberikan hidangan khas Jawa Barat seperti nasi liwet Limbangan dan juga pindang gunung Pangandaran. Makanan khas Jawa Barat seperti Pindang Gunung Pangandaran ini berbeda dengan pindang-pindang yang dijual di pasaran.

Pindang Gunung Pangandaran menggunakan ikan kakap merah yang dimasak tumis dengan bumbu rempah yang lengkap. Selain itu untuk menambah citrarasa dari pindang tersebut di tambah dengan buah Honje atau biasa disebut dengan kecombrang yang merupakan buah di Pangandaran. Ada juga makanan khas dari Jawa Barat yang terdapat di Pangandaran tersebut adalah masakan ikan bumbu kuning yang membedakan dari yang lainnya adalah rasanya manis, segar, dan asam. Fastrans Bandung Tour & Travel akan mengajak anda untuk menulusuri setiap objek wisata yang terdapat di sekitar daerah Pangandaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *