Tempat Wisata di Jepang

Tempat-Wisata-di-Jepang

Tempat Wisata Di Jepang – Ohayou Gozaimasuu, konichiwa To Konbanwa…..Sebelum merencanakan untuk tour wisata atau berlibur ke jepang sebaiknya ketahui terlebih dahulu tempat liburan yang banyak dikunjungi oleh turis domestik taupun mancanegara.

Karena banyak terdapat tempat wisata di Jepang yang harus Anda kunjungi, tim wisata Jepang akan merangkumkannya untuk tempat wisata terkenal di Jepang.

Fastrans Bandung Tour juga menyediakan Paket Tour Jepang yang dapat Anda ikuti guna mengunjungi banyak destinasi, terutama yang di Tokyo.

Berikut ialah 15 tempat wisata di Tokyo Jepang yang wajib Anda ketahui.

1. Sensoji
Sensoji-Jepang
Sensoji Temple ini berada di Asakusa. Sensoji adalah situs kuil Budha kuno di Jepang yang merupakan daya tarik untuk turis asing dari mancanegara yang tinggal di Akasuka.

Kuil ini didedikasikan untuk Bodhisattva Kannon, yang dikenal sebagai Guan Yin atau sebagai dewa keberkahan untuk penganut Budha.

Sensoji adalah situs tertua yang ada di Tokyo juga sangat berpengaruh pada peradaban di Tokyo. Sensoji juga kuil yang terkait dengan sekte Tendai, serta menjadi independen sesudah terjadi perang dunia ke 2.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi kuil ini bisa juga mengunjungi Nakamise dengan berbagai makan jajanan yang menarik.

2. Nakamise
nakamise-jepang
Nakamise sendiri berada Sensoji dan Kaminarimon atau “Thunder Gate” . Nakamise adalah pusat perbelanjaan yang tertua di Jepang. Nakamise banyak menyuguhksan souvenir-souvenir bagi para touris mancanegara.

Di Nakamise Anda ddapat membeli berbagai souvenir seperti Yukata (pakaian tradisional Jepang), gantungan kunci, kipas lipat serta bermacam makanan tradisional dari daerah Akasuka, Jepang.

3. Meiji jingu
Meiji-Jingu
Kuil Meiji, ialah kuil Shinto yang didedikasikan bagi roh-roh dewa dari Kaisar Meiji juga istrinya, Empress Shoken.

Untuk menghormati kuil Di Torii (lengkungan kuil) (umumnya bagi penganut shinto / budha), membungkukkan badan ketika masuk juga pergi dari kuil. Di Temizuya (air sumur), bilas tangan kiri lalu tangan kanan Anda. Dilanjutkan dengan membilas mulut dan tangan kiri sebelum membasuh tangan kiri lagi. Lantas bilas dengan memakai timba (biarkan sisa air mengalir semua dari timba).

Pada bangunan utama kuil membungkukkan badan dua kali lalu menggenggam tangan dua kali. Setelah itu buat keinginan dalam hati lalu membungkukkan badan sekali lagi.

4. Imperial Palace & East Garden
The-Imperial-Palace-East-Garden
Istana Kekaisaran Tokyo ?? ialah kediaman utama Kaisar Jepang. Kecuali tanggal 2 Januari (Salam Tahun Baru) serta 23 Desember (Hari Ulang Tahun Kaisar), maka bangunan istana juga taman dalam tidak dibuka untuk umum. Pada tanggal tertentu, pengunjung bisa memasuki pekarangan dalam istana serta melihat anggota Keluarga Kekaisaran.

Imperial Palace East Gardens, ialah bagian dari area dalam Istana Kekaisaran yang terbuka untuk umum. East Garden merupakan bekas lokasi benteng pertahanan di zaman edo castle, yakni honmaru (lingkaran utama) juga ninomaru (lingkaran sekunder).

Tak satupun bangunan utama yang masih ada, tapi bangunan seperti parit, dinding, gerbang masuk, serta beberapa rumah penjaga masih ada.

Edo Castle ialah tempat tinggal Shogun Tokugawa yang memerintah Jepang dari tahun 1603 sampai 1867. Kaisar Meiji juga pernah mendiami dari tahun 1868 sampai 1888 sebelum pindah ke Istana Kekaisaran yang baru.

5. Tsukiji Fish Market
Tsukiji-Fish-Market
Pasar Tsukiji, ialah pasar ikan serta makanan laut grosir terbesar di dunia. Di pasar ini ada lebih dari 400 jenis makanan laut yang berbeda, mulai rumput laut murah sampai kaviar paling mahal, dari ikan sarden kecil sampai 300 kg tuna serta spesies paus kontroversial.

>>> Tempat Wisata di Bandung

Yang menarik dari pasar Tsukiji yakni pelelangan Tuna. sebab pelelangan ikan tuna cuma terbatas untuk 120 pelanggan di setiap harinya. Tiket masuk berdasarkan siapa saja yang duluan datang, siapa datang duluan maka di layani terlebih dahulu.

6. Tokyo Skytree
Tokyo-Skytree-jepang
Landmark dan daya tarik terbaru dari Tokyo adalah Tokyo Skytree dengan tinggi 634 meter dan merupakan menara tertinggi di Jepang.

Menara tersebut adalah tempat pemancar jaringan televisi dan radio untuk daerah Kanto. Tokyo Skytree mempunyai dua dek observasi yakni Tembo Deck dan Tembo Gallery yang menawarkan pemandangan dari cakrawala spektakuler di Kota Tokyo.

Bagi para travellers yang mau cindera mata dari Tokyo skytree ada tempat untuk shoping yang terletak di lantai dasar Tokyo Skytree.

7. Tokyo Disneyland & Tokyo DisneySEA
Tokyo-Disneyland-&-Tokyo-DisneySEA-2
Tokyo Disneyland ialah taman hiburan yang memiliki luas 115 hektar yang didirikan di Jepang yang diproduksi oleh Walt Disney grup dari Amerika Serikat.
Tokyo-Disneyland-&-Tokyo-DisneySEA-1
Dan taman hiburan Tokyo DisneySea ialah taman hiburan yang banyak dikunjungi ke 4 didunia juga merupakan taman hiburan yang dibangun ke 9 dari 11 DisneySea di seluruh dunia.

8. Harajuku
Harajuku-street-jepang
Harajuku ialah oase hijau dan daerah mode buat para kaum muda yang berada antara dua lingkungan besar di Tokyo yakni Shinjuku dan Shibuya. Harajuku tergolong daerah hijau yang masif untuk para wisatawan pecinta shopping jalanan.

Secara historis Harajuku adalah kawasan yang murah buat sewa untuk para pebisnis muda dalam mengembangkan bisnisnya sepanjang Shinjuku hingga omotesando. Walaupun sewa untuk toko semakin tinggi, kawasan ini masih dipenuhi para pedagang dalam menjual bermacam barang serta kebutuhan khas Jepang.

9. Ginza
Ginza-jepang
Ginza merupakan pusat mode highclass yang terdapat di Jepang. Sebab di Ginza diisi oleh banyak toko serta restoran untuk kelas menengah keatas.

Ginza ialah salah satu real estate termahal di dunia. Sepanjang akhir pekan, jalan di Ginza ditutup untuk lalu lintas mobil dan motor, dan jadi surganya pejalan kaki.

10. Yasukuni Shrine
Yasukuni-Shrine-Jepang
Kuil Yasukuni ialah kuil Shinto yang didedikasikan bagi tentara dan lainnya yang meninggal berperang atas nama Kaisar Jepang.

Disaat Kaisar Meiji berkunjung di Tokyo Shokonsha pertama kalinya di tahun 1874, beliau menyusun sebuah puisi, “Saya meyakinkan Anda siapa yang bertempur dan mati untuk negara Anda bahwa nama Anda akan tinggal selamanya di tempat suci ini di Musashino”.

11. Akihabara Electric Town
Akihabara-Electric-Town
Untuk para Travelers yang mau membeli barang-barang elektronik di Jepang, maka Akhihabara lah tempat yang tepat.

Akihabara adalah kota terbesar yang memiliki juga mengumpulkan semua jenis perangkat elektronik terbaru serta terupdate di Jepang.

Di Akihabara penjaga atau pegawai toko kebanyakan bisa mengusai 20 bahasa di dunia. Jadi untuk seluruh wisatawan seluruh dunia tidak perlu takut untuk masalah bahasa disaat ingin beli barang elektronik di akhiabara.

Sebab para pegawai akan mudah melayani pembelian barang elektronik sesuai dengan bahasa para pembelinya.

12. Roppongi
Roppongi
Roppongi terkenal sebagai distrik kehidupan malam paling populer di Tokyo, terutama untuk wisatawan asing. Di Roppongi kebanyakan menawarkan bar, restoran, serta klub malam untuk Gaijen (orang asing).

Adanya peningkatan pembangunan kembali district di Roppongi yakni Roppongi Hills dan Tokyo Midtow menjadikan Tokyo mempunyai daya tarik lebih luas bagi para wisatawan yang mau liburan atau hiburan malam terutama shopping complex juga hotel mewah untuk penginapannya.

13. Kubukiza
Kubukiza
Kabuki-za adalah teater terkenal yang terletak di Ginza yang menampilkan drama kabuki tradisional Jepang. Drama kabuki adalah satu-satunya drama yang tampil dalam setiap bulannya.

Desain gedung drama teater ini sudah tua dan unik, serta terdaftar sebagai properti Budaya Tangible oleh badan pemerintahan Jepang dalam urusan budaya di tahun 2002.

14. Tokyo Tower
Tokyo-Tower
Untuk gaya arsitek Tokyo Tower sangat dipengaruhi Menara Eiffel. Para travelers bisa melihat panoraman 360 derajat kota Tokyo. Walaupun terdapat menara baru yang dibangun lebih tinggi, tapi Tokyo Tower merupakan simbol dari kota Tokyo yang wajib dikunjungi. Menara Tokyo mempunyai tinggi 332,5m dan merupakan menara tertinggi kedua di Jepang.

15. Hachiko Statue
Hachiko-Statue
Hachiko adalah salah satu cerita kehidupan nyata paling menyentuh di dunia. Berawal dari cerita, Hidesaburo Ueno adalah seorang profesor di Universitas Tokyo, memiliki Hachiko seekor anjing sebagai hewan peliharaan.

Selama hidup pemiliknya, Hachiko selalu menyapanya setiap hari di Stasiun Shibuya terdekat. Pasangan ini terus berlanjut hingga Mei 1925, ketika Profesor Ueno tidak kembali.

Profesor tersebut menderita pendarahan otak lalu meninggal, dan tak pernah kembali ke stasiun kereta tempat Hachiko menunggunya. Dalam setiap harinya selama sembilan tahun berikutnya, Hachiko terus menunggu di stasiun Shibuya. Sampai Hachiko meninggal di tahun 1935, dan ditemukan pada sebuah jalan di Shibuya. Samapi pada akhirnya, kesetiaan yang legendaris Hachiko jadi simbol loyalitas nasional, terutama pada orang serta institusi Kaisar.

Nah, itulah tempat wisata di Jepat yang wajib di ketahui, sebelum Anda berlibur ke Jepang. Untuk memudahkan perjalanan liburan Anda dan supaya liburan ke Jepang Anda lebih aman, nyaman dan tentunya berkesan, lebih baik jika mengambil Paket Tour ke Jepang dengan harga yang lebih ringan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *