Tempat Wisata di Bangkok

Tempat Wisata di Bangkok

Tempat Wisata di Bangkok. Pada tahun 2016 lalu, Negeri Gajah Putih ini berhasil menerima lebih dari 32,5 juta wisatawan. Bukan cuma itu saja, MasterCard Seventh Annual Global Destination juga telah menempatkan Bangkok sebagai kota yang banyak dikunjungi wisatawan di dunia.

Banyaknya objek wisata membuat ibu kota dari Thailand ini dapat menarik banyak wisatawan Asia ataupun mancanegara. Mulai dari wisata budaya, destinasi berbelanja, sampai street food yang unik akan mudah Anda temui. Berikut adalah tempat wisata di Bangkok yang menjadi daya tarik wisatawan.

Tempat Wisata di Bangkok

Royal Grand Palace

Royal Grand Palace

Royal Grand Palace ialah kompleks bangunan bersejarah yang merupakan objek wisata utama di Bangkok. Di dalamnya, ada Royal Grand Palace yang menjadi kediaman raja-raja Thailand. Walaupun tertutup bagi umum, istana ini menjadi spot yang wajib dikunjungi wisatawan meskipun sekadar berfoto di depan halamannya.

Kompleks Grand Palace dibuka setiap hari, pukul 08:30 – 16:00. Apabila ingin masuk ke kompleks istana, Anda harus bayar tiket masuk. Pagi hari merupakan waktu terbaik untuk mengunjungi Grand Palace, sebab Anda tak akan berdesak-desakan dengan wisatawan lain. Ketika berkunjung, pastikan Anda mengenakan pakaian yang sopan.

Wat Phra Kaew

Wat Phra Kaew

Setelah puas di halaman depan Royal Grand Palace, Anda bisa mengunjungi Wat Phra Kaew yang masih terletak di dalam kompleks Grand Palace. Kuil paling suci di Thailand ini tampil megah dan mewah sebab bangunannya dilapisi warna emas. Di kuil tersebut, Anda juga bisa melihat patung Buddha paling suci di Thailand, Yakni Emerald Buddha.

Kuil yang terbuka bagi umum ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik yang mau beribadah, ataupun untuk sekadar berfoto dan ingin mengetahui sejarahnya.

Wat Arun

Wat Arun

Wat Arun ialah kuil Buddha tertua yang berada di Distrik Bangkok. Tidak seperti kebanyakan kuil di Bangkok, Wat Arun mempunyai gaya arsitektur unik. Anda tak akan menemukan dinding emas, sebab hampir semua dinding dan menara kuil Wat Arun diselimuti porselen serta keramik yang berwarna-warni dari Tiongkok.

Untuk bisa masuk ke dalam kompleks Wat Arun, Anda perlu membayar tiket yang telah ditentukan harganya. Yang menjadi daya tarik tersendiri, di Wat Arun tersedia banyak kios penjual suvenir yang menyuguhkan dagangannya dengan berbahasa Indonesia dan menerima pembayaran dengan Rupiah.

Wat Pho

Wat Pho

Tidak jauh jauh dari Wat Arun, Anda bisa mengunjungi sebuah kuil Buddha terbesar di Bangkok yang diberi nama Wat Pho. Daya tarik utama kuil ini ialah patung Buddha tidur atau Reclining Buddha dengan ukuran tinggi 15 meter dan panjang 46 meter. Patung Buddha terpanjang di Thailand ini dilapisi emas, sehingga menjadikannya tampak begitu megah.

Dengan membayar kisaran 100 THB, Anda sudah dapat berkeliling Wat Pho dan memperoleh air mineral gratis. Semua pengunjung bisa masuk ke kuil dan berfoto dengan latar patung Buddha, tetapi Anda wajib berpakaian sopan juga melepas alas kaki.

Baca Juga : Tempat Wisata di Singapore

Sungai Chao Phraya

Sungai Chao Phraya

Di Thailand, terdapat sebuah sungai utama yang dikenal dengan nama Sungai Chao Phraya. Sungai yang membelah Bangkok ini merupakan salah satu sarana transportasi vital guna menyokong aktivitas warga. Makanya, menyusuri Sungai Chao Phraya merupakan salah satu agenda wajib ketika berlibur ke kota ini.

Sungai Chao Phraya mempunyai air berwarna kecokelatan yang bersih. Di sepanjang sungai tersebut, Anda akan menemukan berbagai kios penjual suvenir dan jajanan khas Thailand, gedung-gedung pencakar langit, sampai kapal-kapal yang hilir mudik membawa penumpang maupun barang. Jika ingin melintasi di Sungai Chao Phraya, Anda dapat menaiki tourist boat ketika hendak mengunjungi Wat Arun.

SEA LIFE Bangkok Ocean World

SEA LIFE Bangkok Ocean World

SEA LIFE Bangkok Ocean World terletak di bagian bawah mal terpopuler di Bangkok, yakni Siam Paragon. SEA LIFE Bangkok Ocean World merupakan salah satu akuarium terbesar di Asia Tenggara ini, mempunyai koleksi binatang laut dan air tawar yang cukup lengkap. Menjadikannya cocok sebagai destinasi wisata edukasi keluarga.

Bagi yang ingin memperoleh pengalaman yang tak terlupakan, SEA LIFE Bangkok Ocean World menyuguhkan bermacam atraksi dan aktivitas. Salah satunya adalah menyelam bersama hiu, menikmati dunia bawah laut dengan ocean walker, menonton 4D cinema, sampai melihat para staf memberikan makan ikan-ikan. Jika tertarik, setiap aktivitas dikenakan biaya tambahan yang berbeda-beda.

Dinosaurus Planet

Dinosaurus Planet

Dinosaurus Planet lebih dari sekadar sebagai pilihan destinasi wisata. Theme park ini juga merupakan pusat edukasi lengkap di kawasan Asia Tenggara. Berada di Sukhumvit Road, Phrom Phong.

Dinosaurus Planet terbagi menjadi tujuh area. Anda bisa belajar mengenai dinosaurus lewat teknologi multimedia di Dinosaurus District, menonton telur menetas di Lab Dino, sampai melihat kerangka Brachiosaurus, Triceratops, serta Stegosaurus di Big Bone Gallery. Bukan cuma itu saja, Anda juga bisa menikmati pertunjukan dinosaurus dalam The Great Volcano & The Extinction Show.

Lihat : Paket Tour Bangkok 2019

Pickadaily English Town

Pickadaily English Town

Pickadaily English Town ialah desa wisata dengan gaya Inggris kuno. Mal yang terletak di daerah Sukhumvit 77 ini menyuguhkan pengalaman berbelanja menarik dan berbeda dibanding mal lainnya. Anda akan disuguhkan dengan bangunan-bangunan bergaya klasik yang cocok menjadi latar berfoto. Setelah puas berbelanja dan berfoto, Anda bisa nongkrong di puluhan kafe unik atau bersantai di taman bergaya Eropa ini.

Asiatique Night Market

Asiatique Night Market

Asiatique Night Market adalah pusat kawasan hiburan malam / night bazaar. Dengan lokasi terbuka dan terletak di pinggir sungai Chao Phraya. Di Asiatinique Anda dapat mencoba berbagai macam kuliner Thailand serta berbelanja souvenir dengan harga yang terjangkau.

Itulah Tempat Wisata di Bangkok yang wajib dikunjungi yang dapat Fastrans sampaikan. Untuk informasi Paket Wisata Bangkok dan sebagainya, silahkan kunjungi FASTRANS – Bandung Tour & Travel Agent atau langsung hubungi :

Phone / WA (Hotline) :

Call : 085222200490
WA  : 085222200490

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *