Tempat Wisata di Bali yang Menarik dan Hits

Tempat Wisata di Bali yang Menarik dan Hits

Tempat Wisata di Bali yang Menarik dan Hits – Pulau Bali merupakan salah primadona pariwisata di Indonesia yang berada di sebelah timur Pulau Jawa yang telah terkenal ke seluruh dunia. Selain dikenal memiliki pesona baharinya, Bali juga terkenal akan beragam kesenian dan kebudayaan unik yang tetap terus di lestarikan.

Denpasar adalah ibukota Provinsi Bali dan merupakan pusat kegiatan bisnis, pemerintahan serta destinasi wisata yang terus semakin ramai. Bukan hanya wisatawan dari dalam negeri saja, namun para wisatawan dari berbagai negara pun ramai berdatangan ke Pulau Dewata Bali.

Terdapat banyak sekali objek wisata di Bali yang wajib dikunjungi jika berkunjung ke Pulau Dewata ini, lantas mana saja tempat yang wajib kunjungi? Berikut ulasan Tempat Wisata di Bali yang Menarik dan Hits versi fastrans.bandung-tour.com :

Tempat Wisata di Bali yang Menarik dan Hits

1. Pantai Kuta

Pantai Kuta merupakan tempat wisata di Bali yang paling terkenal juga paling ramai dikunjungi para wisatawan, karena berlokasi dekat dengan bandara, memiliki pantai yang indah, biaya murah, serta memiliki ombak yang cocok bagi para peselancar pemula. Pantai Kuta juga terkenal akan panorama matahari tenggelamnya yang sangat menakjubkan.

Pantai Kuta

Bersama pasir putih dengan laut birunya, ditambah dengan fasilitas pendukung yang sangat lengkap, Pantai Kuta merupakan primadona wisata Bali yang wajib di kunjungi ketika berlibur.

2. Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot ialah salah satu tempat wisata di Denpasar Bali yang terkenal akan keindahannya, terutama disaat matahari terbenam. Pura Tanah Lot yang terdiri dari 2 buah pura yang mana pura tempat memuja dewa laut.

Pura Tanah Lot

Yang menjadi keunikan utamanya Pura Tanah Lot ialah pura tersebut terletak di atas sebuah batu karang besar di pinggir laut. Ketika air laut pasang, maka tidak bisa mendekat ke Pura Tanah Lot sebab di sekitar batu karang penyangga Pura Tanah Lot digenangi air laut. Dan disaat air surut, maka kita bisa melihat beberapa ular laut jinak yang menurut penduduk setempat adalah penjaga Pura Tanah Lot. Bukan hanya itu, di lokasi wisata Bali yang satu ini kita juga bisa memegang ular suci yang jinak juga tidak berbahaya.

3. Pantai Padang Padang

Pantai Padang Padang mungkin tidak begitu terkenal jika dibandingkan dengan Pantai Kuta, akan tetapi Pantai Padang Padang ialah pantai yang sangat indah dan unik.

Pantai Padang Padang

Pantai Padang Padang ialah pantai kecil tersembunyi yang terletak di balik tebing di kawasan Pecatu, dekat Uluwatu. Untuk bisa mencapai Pantai Padang Padang, kita harus melewati sebuah tangga yang membelah tebing.

Pantai Padang Padang tidaklah besar dan luas, akan tetapi memiliki keindahan yang luar biasa dan menarik untuk dikunjungi. Sebagian besar pengunjung Pantai Padang Padang ialah wisatawan asing sebab Pantai Padang Padang tak begitu terkenal di kalangan wisatawan dalam negeri.

4. Pura Ulun Danu Bratan

Pura Ulun Danu Bratan ialah sebuah tempat suci umat Hindu yang berlokasi di ujung danau Beratan, yang terletak di kawasan wisata Bedugul, desa Candikuning, kecamatan Baturiti, kabupaten Tabanan, Bali. Dengan jarak tempuh sekitar 56 km dari kota Denpasar dengan melewati jalan raya Denpasar – Singaraja.

Pura Ulun Danu Bratan

Pura Ulun Danu Bratan merupakan sebuah pura suci Hindu yang sangat terkenal di pulau Bali dan disaat air danau Bratan ini naik/pasang maka pura Ulun Danu akan terlihat bagaikan mengambang diatas air.

Baca Juga :

5. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Garuda Wisnu Kencana atau lebih dikenal dengan GWK ialah sebuah taman wisata budaya yang terletak di Bali Selatan. Garuda Wisnu Kencana merupakan sebuah patung yang sangat besar karya I Nyoman Nuarta. Taman wisata ini terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, sekitar 40 kilometer di sebelah selatan Denpasar, ibu kota provinsi Bali. Hampir setiap hari tempat wisata GWK Bali, selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun wisatawan asing.

Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Pastinya ada alasan yang menjadikan patung Garuda Wisnu Kencana sebagai ikon pariwisata Bali. Sebab patung GWK mempunyai tinggi 121 meter, dengan lebar patung 65 meter. Apabila dibandingkan dengan tinggi patung Liberty di Amerika, yang cuma 93 meter, maka patung GWK Bali lebih tinggi 28 meter.

6. Lumintang Park Denpasar

Lumintang Park Denpasar

Taman Lumintang merupakan taman terbuka hijau yang terletak di Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara. Taman Lumintang adalah salah satu tempat nongkrong favorit para kaula muda kota Denpasar. Selain bisa menikmati kuliner dan berolahraga, di Lumintang Park juga dilengkapi fasilitas khusus berupa air mancur yang indah. Biasanya di akhir pekan atau hari libur tertentu pengelola taman mengadakan pertunjukan air mancur yang bisa dinikmati secara cuma-cuma.

7. Pantai Sanur

Tempat Wisata di Bali yang Menarik dan Hits selanjutnya adalah pantai Sanur yang merupakan salah satu spot terbaik untuk melihat matahari terbit. Jika sebagian besar para wisatawan datang ke Bali untuk menyaksikan Matahari terbenam, maka di pantai Sanur sebaliknya yang menawarkan pemandangan eksotis Matahari terbit.

Pantai Sanur

Para peselancar dunia yang mengunjungi Bali, biasanya akan menyempatkan untuk menjajal keganasan ombak di Pantai Sanur. Dan masih di sekitar Pantai Sanur juga bisa untuk mencoba snorkeling juga diving bagi para pecinta kegiatan air.

8. Patung Titi Banda

Patung Titi Banda

Patung Titi Banda merupakan salah satu Tempat Wisata di Denpasar Bali yang instagrammable. Bahkan Patung Titi Banda menjadi ikon baru kota Denpasar. Keberadaan patung yang menggambarkan kisah Ramayana ini, seakan sebagai penyambut para pelacong yang mau masuk ibukota provinsi Bali.

9. Pantai Lovina

Pantai Lovina mungkin tidak terlalu terkenal untuk kalangan wisatawan lokal. Pantai Lovina ialah salah satu tempat wisata di Bali yang hits karena di Pantai Lovina kita bisa melihat lumba-lumba berenang dan meloncat-loncat di habitat aslinya.

Pantai Lovina

Berlokasi di Bali Utara, dekat Kota Singaraja, Anda akan diajak pergi ke tengah laut dan melihat lumba-lumba dengan memakai perahu nelayan. Lumba-lumba Pantai Lovina biasanya bermain di tepi pantai pada pagi hari, oleh sebab itu biasanya para wisatawan berangkat dari pinggir pantai mulai dari jam 6 pagi.

10. Pura Uluwatu

Pura Uluwatu merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang terletak di atas sebuah tebing yang menjorok ke laut. Pura Uluwatu bukan cuma menyuguhkan suasana religius khas Bali, tetapi juga menyuguhkan keindahan panorama, terutama keindahan pemandangan yang eksotis ketika matahari tenggelam yang telah sangat terkenal.

Pura Uluwatu

Nah, itulah Tempat Wisata di Bali yang Menarik dan Hits yang dapat Wisata Bali fastrans.bandung-tour.com sampaikan. Tentunya masih banyak Tempat Wisata Bali yang wajib di kunjungi lainnya yang belum kami sebutkan. Semoga ulasan diatas bisa bermanfaat sebagai bahan pertimbangan tempat mana saja yang akan Anda kunjungi sebelum berangkat berlibur ke Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *