Curug Cimahi / Curug Pelangi

curug-cimahi-curug-pelangi-Bandung

Curug Cimahi / Curug Pelangi Lembang

Curug Cimahi / Curug Pelangi Parongpong – Lembang merupakan salah satu tempat wisata air terjun di Bandung, Jawa Barat yang sedang fenomenal karena keindahannya yang di sebut juga dengan air terjun pelangi atau The Rainbow Waterfall. Curug Cimahi memang belum banyak dikunjungi namun sekarang sudah menjadi terkenal. Curug Cimahi ini terletak persisi di pinggir jalan raya Kolonel Masturi dan tidak jauh dari Universitas Advent Bandung.Curug Cimahi Lembang

Anda bisa melihat keindahan pelangi di air terjun saat malam hari hanya di Curug Cimahi, Lembang, Bandung.  Panorama wilayah sekitar Lembang menjadi lebih memukau saat senja menjelang hingga malam hari berkat Curug Cimahi. Air terjun yang memiliki ketinggian 87 meter di Kawasan Perhutani Bandung Utara, secara administrasi masih masuk wilayah Desa Kertawangi Kecamatan Cisarua ini sudah dimodifikasi menjadi lebih menarik.
Curug Cimahi Pelangi Lembang

Keindahan Curug Cimahi Di Malam Hari
Curug Cimahi kini sangat fenomenal dan menjadi Objek Wisata Di Bandung buruan para wisatawan, salah satu daya tariknya yang lagi nge-hitz yaitu di lokasi air terjun di Bandung ini para wisatawan atau pelancong bisa menikmati sensasi pemandangan alam yang bisa dianggap tidak biasa di Indonesia yakni air terjun pelangi atau The Rainbow Waterfall, yaitu sensasi menikmati eksotisme dan romantisme pancuran air terjun seperti pelangi di malam hari.
Curug Pelangi Lembang

Jadi,apabila anda ditanya, kenapa anda harus datang ke Curug Cimahi? maka jawabannya adalah anda akan menemukan sesuatu cara baru waktu menikmati keindahan air terjun yaitu di malam hari.Apabila anda melihat keindahan air terjun di pagi,siang atau sore itu pasti hal biasa ! melihat keelokan pelangi setelah hujan gerimis juga pasti hal biasa,tapi terbayangkan kah oleh anda ?, bagaimana sensasi yang akan anda rasakan ketika melihat pancuran air dari ketinggian 87 meter yang terjun bebas ke bawah menciptakan aneka warna seperti warna pelangi di sore dan malam hari kan?

Kecantikannya Curug Cimahi menjadi tidak hanya bisa dilihat ketika siang hari saja, saat malam hari Curug Cimahi menjadi lebih mempesona dibandingkan saat siang hari. Hal itu terjadi berkat lampu instalasi yang secara khusus dipasang di dinding bagian belakang air terjun.

Lampu-lampu yang sudah terpasang tersebut di desain sedemikian rupa sehingga bisa menghasilkan warna-warna pelangi. Anda pasti sudah bisa membayangkan kemunculan warna merah, jingga, kuning, biru, hijau, nila, dan ungu bukan? Lampu-lampu berwarna itulah yang menyebabkan air terjun menjadi ikut berwarna. Ketika tertimpa cahaya, sontak air terjun tersebut menjadi lebih eksotik daripada sebelumnya.

Bagikan Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *