13 Tempat Wisata di Bandung Yang Paling Hits dan Instagrammable

13 Tempat Wisata di Bandung Yang Paling Hits dan Instagrammable

13 Tempat Wisata di Bandung Yang Paling Hits dan Instagrammable – Kota Bandung yang banyak memiliki tempat wisata yang populer dan Instagrammable, menjadi banyak incaran para wisatawan untuk berkunjung ke Bandung guna mengisi liburan keluarga ataupun acara perusahaan seperti Team Buiding, Family Gathering atau kegiatan lainnya yang bersifat di alam terbuka.

13 Tempat Wisata di Bandung Yang Paling Hits dan Instagrammable :

Tangkuban Perahu

13 Tempat Wisata di Bandung Yang Paling Hits dan Instagrammable yang pertama ialah Tangkuban Perahu. Ketika Anda memutuskan mengunjungi tempat wisata di Lembang Bandung akan terasa tak lengkap apabila tak mengunjungi objek wisata Tangkuban Perahu. Karena Pemandangan yang disajikan dapat menghipnotis siapa saja yang mengunjungi Tangkuban Perahu. Tidak heran jika objek wisata Tangkuban Perahu selalu menjadi destinasi utama para wisatawan disaat berkunjung ke Bandung. Dan disaat telah datang ke sana, akan juga merasakan tak rela apabila harus meninggalkannya. Dan pasti akan berharap suatu hari nanti dapat kembali lagi guna melepas penat dengan melihat pemandangan yang menakjubkan.
Tangkuban Perahu
Objek wisata Tangkuban Perahu banyak menyimpan keindahan yang selalu berhasil membuat orang takjub dan kan selalu ingin mengunjunginya. Gunung Tangkuban Perahu sendiri sebenarnya masih tergolong gunung berapi aktif. Salah satu tempat wisata di Lembang ini mempunyai tiga kawah terkenal. Gunung yang mempunyai ketinggian 2.084 meter di atas permukaan laut ini memiliki sembilan kawah, namun yang sering dikunjungi para wisatawan ada 3 kawah, yakni :
1. Kawah Ratu
2. Kawah Domas
3. Kawah Upas

Grafika Cikole Lembang

13 Tempat Wisata di Bandung Yang Paling Hits dan Instagrammable yang kedua adalah Grafika Cikole. Jika menginginkan rasanya seru berkemah di area bukit hutan pinus gaya pedesaan Eropa, Grafika Cikole Lembang adalah salah satu rekomendasi tempat perkemahan unik di Bandung. Bisa dikatakan, salah satu tempat yang sedang hits di Lembang, Bandung ini merupakan tempat wisata paket komplit sebab mulai dari penginapan, perkemahan, restoran, sampai area untuk aktivitas Outbound dapat ditemukan di Grafika Cikole Lembang.
Grafika Cikole Lembang
Terletak di kaki gunung yang memiliki ketinggian 1.400 meter di atas permukaan laut, tempat wisata seluas 9 hektar ini mempunyai udara yang sangat sejuk dengan suhu sekitar 20 derajat celcius. Selain banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini, juga bisa untuk mengambil foto-foto yang keren karena Grafika Cikole adalah tempat wisata di Bandung yang Instagramable

Bandung Tree Top Adventure Park

Bandung Treetop Adventure Park di Lembang merupakan 13 Tempat Wisata di Bandung Yang Paling Hits dan Instagrammable. Bandung Tree Top Adventure Park adalah cabang dari sekitar 350 jaringan Treetop Adventure Park yang tersebar di seluruh dunia, seperti Inggris, Spanyol, Italia, Swiss, Kanada, Jepang, Australia, Singapura serta New Zealand.
Bandung Tree Top Adventure Park
Lembang Outbound yang terkenal ini merupakan lokasi ke dua Treetop Adventure Park yang ada di indonesia, yang pertama kali hadir di pulau dewata bali sejak tahun 2010 silam, kemudian Treetop Tretes, Prigen dan Treetop Kopeng.

Untuk kegiatan wisata outbound yang dihadirkan di Bandung Treetop Adventure Park ini adalah bermacam permainan Flying Fox dengan tingkat kesulitan dan jenjang usia yang berbeda-beda, sehingga bisa dilakukan mulai dari anak-anak sampai dewasa, amatir maupun yang sudah terbiasa.

Curug Cimahi

Curug Cimahi merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang masih belum banyak dikunjungi . Curug atau air terjun Cimahi mudah untuk dijangkau dan terletak persis di pinggir jalan raya kolonel Masturi yang tidak jauh dari Universitas Advent Bandung .
Curug Cimahi
Dikutip dari Wikipedia , Curug atau Air Terjun Cimahi ini, mempunyai ketinggian sekitar 87 meter. Dan merupakan salah satu curug yang tertinggi di wilayah Bandung dan sekitarnya.

Nama Cimahi sendiri berasal dari nama sungai yang mengalir di atasnya yakni Sungai Cimahi yang berhulu di Situ (danau) Lembang dan mengalir ke Kota Cimahi. Curug Cimahi berada di ketinggian 1050 m dpl dengan suhu di kawasan ini berkisar 18-22 derajat Celsius.

Sari Ater

Sari Ater
Objek wisata Sari ater dalam setiap harinya selalu ramai dikunjungi wisatawan, apalagi disaat libur akhir pekan dan musim liburan panjang. Tercatat wisatawan yang berkunjung ke Pemandian Air Panas Sari Ater Ciater ini terus meningkat dari waktu ke waktu, dan menurut sumber resmi dari pengelola Sari Ater, tidak kurang ratusan ribu pengunjung dalam setiap tahunnya memadati pemandian air panas di Ciater ini. Sari Ater selain tempat pemandian air panas yang telah terkenal, juga menyajikan Keindahan Alam yang menakjubkan.

Cikole Jayagiri Resort

Ketika sampai di Cikole Jayagiri Resort, maka kita akan disambut dengan hawa dingin khas pegunungan. Cikole memang terkenal memiliki hawa dingin khas pegunungan. Itu karena, daerah Cikole merupakan sebuah kawasan yang berada di ketinggian 1300 mdpl di kawasan gunung Tangkuban Perahu. Daerah ini mempunyai curah hujan 2.700 mm/tahun dengan suhu udara 12-29 C.
Cikole Jayagiri Resort
Cikole Jayagiri Resort adalah salah satu Lokasi Wisata Outbound di Bandung Barat yang wajib dikunjungi yang beralamat di jalan Raya Tangkuban Perahu KM 28 No 147, Lembang. Daya tarik wisata di Cikole Jayagiri Lembang Resort ialah selain sebagai salah satu tempat wisata alam di Bandung yang exotis, juga merupakan lokasi tempat penginapan di Lembang yang murah, serta lokasinya memiliki wisata outboundnya.

Floating Market

Apabila Banjarmasin mempunyai pasar terapung, Lembang juga memiliki Floating Market. Akan tetapi, meskipun sama-sama berada di atas air, keduanya mempunyai perbedaan yang besar. Jika pasar terapung di Banjarmasin beroperasi di Sungai Kuin, yang menjadi uniknya di Floating Market adalah pasar terapung yang dibangun diatas danau buatan.
Floating Market
Floating Market Lembang Bandung sekarang merupakan salah satu Objek Wisata di Lembang Bandung yang sangat wajib untuk dikunjungi, khususnya untuk wisatawan yang sedang merencanakan rekreasi atau jalan-jalan ke bandung. Belum lengkap rasanya apabila mengunjungi sejumlah Tempat Wisata yang menarik dan terkenal di kota bandung sebelum mengunjungi Floating Market yang memiliki keunikan tersendiri.

Jika Anda mempunyai keluarga besar dan menginginkan sebuah tempat wisata yang benar-benar memberikan kesan terbaik di daerah Bandung, maka dapat mencarinya di Floating Market Lembang. Karena tempat wisata ini memberikan cara yang “unik” dengan adanya kombinasi suasana alam yang indah dengan wisata kuliner yang “serba ada” tanpa harus kehilangan sedikitpun mengenai tempat wisata.

De Ranch Lembang

De Ranch Lembang adalah tempat wisata di Bandung yang menghadirkan konsep baru dengan berwisata di peternakan kuda. Tidak hanya menyajikan sarana berkuda ala koboi, akan tetapi dilengkapi juga dengan aneka wahana permainan, mulai dari trampolin, the gold hunter, balon air, panahan, sampai flying fox. Untuk anak-anak, terdapat permainan mancing, kidtrik, peti luncur, dan loncat anak.
De Ranch Lembang
Jika Anda berkeinginan untuk berkuda, Anda dapat mencoba beberapa pilihan wahana. Ada zona kuda tunggang, kuda poni, juga delman. Selain itu, tersedia juga permainan panahan serta latihan memerah susu sapi. Khusus untuk panahan, cuma bisa dilakukan oleh orang dewasa.

Rabbit Town

Rabbit Park adalah tempat wisata baru di Bandung yang dibuka secara trial opening tanggal 11 januari 2018 lalu. Di lokasi Tabbit Town Ciumbuleuit mengusung tema utama binatang kelinci. Dekorasi serta wahana wisata dibangun sedemikian rupa sehingga nampak lucu, juga menghadirkan bermacam spesies kelinci lucu. Dan uniknya, pengunjung diperbolehkan membawa pulang kelinci yang diinginkan, tapi dengan syarat harus membelinya terlebih dahulu.
Rabbit Town
Yang menjadi konsep utama Rabbit Town di Bandung adalah menggabungkan wisata kuliner, fashion dan kebun binatang. Pak Henry mengikhlaskan salah satu rumahnya yang seluas dua hektar dengan 30 kamar didalamnya dipakai sebagai objek wisata di Bandung yang terletak di Cibeunying Kidul

Destinasi wisata Bandung ini bukan cuma menyuguhkan berbagai spesies kelinci lucu dan spot foto kece, namun terdapat juga wahana bermain anak, sehingga anak-anak akan betah untuk berlama-lama menghabiskan waktu bermain di wahana Rabbit Town. Di tempat wisata Rabbit Town, memiliki banyak wahana yang akan membuat seru para pengunjungnya, berikut beberapa wahana yang ada di taman kelinci Bandung:

  • Jungle arena
    La Store
    Love Light
    Museum ice cream
    Dragonfish
    Love Lock
    Arderic tree house
    Hollywoodland
    Lala Town Playground
    Cookie Monster
    Koi Garden
    Bambi Love
    Dove Garden
    Lala Story, dan sebagainya

Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole sebenarnya fokus dalam memperkenalkan dan membudidayakan Bermacam tanaman anggrek. Dengan memakai metode lokal atau internasional. Tak hanya berasal dari Indonesia yang merupakan negara kedua terbanyak varian anggrek. Tanaman anggrek di Orchid Forest juga memiliki tanaman Anggrek yang berasala dari negara lain, yakni Venezuela, Argentina, Filipina, Peru, dan Amerika serikat.
Orchid Forest Cikole
Bahkan bunga Anggrek langka yang sulit dicari seperti anggrek hitam atau Coelogy pandurata, anggrek kantong semar atau Paphopedilum glaucophyllum dan juga jenis paraphalaenopsis laycocky, telah terdapat di Orchid Forest Cikole ini. Selain bisa menikmati keindahan berbagai bunga anggrek, wisatawan yang berkunjung bisa menikmati indahnya pohon pinus yang berjejer dan hawa yang luar biasa sejuk. Suhu yang dingin ini menjadikan bunga anggrek tumbuh dengan sangat baik.

Wisata hutan pinus yang sedang hits di Indonesia. Barisan rapat pohon-pohon menjulang tinggi menciptakan estetika dan kesan petualangan dalam sebuah foto. Alasan itulah yang banyak wisatawan berkunjung ke Orchid Forest Cikole Bandung. Ekowisata yang baru satu tahun dibuka ini merupakan paket lengkap. Pemandangan alam yang asri dengan udara sejuk, instalasi sarana yang aesthethic, bermacam spot foto yang Instagramable, juga fasilitas dan sub destinasi yang beragam. Orchid Forest Cikole berlokasi di Jl. Tangkuban Perahu KM. 8, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Farm House Lembang

Farm House Lembang terletak di jalur utama Bandung-Lembang, Farm House merupkan objek wisata yang selalu ramai dikunjungi. Selain letaknya strategis, kawasan tersebut juga menghadirkan nuansa wisata khas Eropa. Dan itu semua diterapkan dalam bentuk spot swafoto Instagramable.
Farm House Lembang
Salah satu objek foto favorit di Farm House yakni rumah hobbit. Karena ukurannya kecil, desain hunian tersebut terlihat unik. Semua bangunan berbahan kayu dan batu dan sebuah taman ala Eropa di bagian depan. Dan oleh sebab itu, jika berfoto di sana akan terasa berada di negeri para hobbit.

Imah Seniman

Berkunjung ke Imah Seniman akan terasa masuk ke dunia seni yang artistik. Tempat wisata di Lembang Bandung ini terbentang di lahan seluas 15 hektare dan mengusung konsep unik khas etnik. Desain bangunan yang terlihat kreatif dan memiliki nilai estetika tinggi yang menjadikannya salah satu dari 13 Tempat Wisata di Bandung Yang Paling Hits dan Instagrammable.
Imah Seniman
Berada dalam manajemen Sapulidi Lembang, maka tema wisata yang disajikan tak jauh berbeda. Bisa dibilang, Imah Seniman merupakan replika Sapulidi Lembang dengan ukuran lebih kecil. Kawasan tersebut menyuguhkan galeri seni, area outbound, kolam pemancingan, restoran, juga penginapan dengan gaya tradisional.

Pine Forest Camp Lembang

Pine Forest Lembang adalah salah satu bumi perkemahan terbaik di Bandung yang menyediakan area camping, outbond, dan juga offroad juga salah satu dari 13 Tempat Wisata di Bandung Yang Paling Hits dan Instagrammable. Berada di kawasan yang dikelilingi hutan pinus, tempat ini begitu hijau dan asri dengan pemandangan alam yang indah.
Pine Forest Camp Lembang
Pine Forest Camp Lembang Bandung sendiri, menawarkan 5 wahana utama, yaitu Outbond Training Team Building, Offroad Adventure, Outbond Salam Percil, Adventure Kids Camp, serta Flying Fox. Jika mempunyai cukup keberanian, bisa merasakan permainan berbasis tali gantung, seperti high rope dan low rope.

Nah, Itulah 13 Tempat Wisata di Bandung yang paling Hits dan Instagrammable yang bisa dijadikan destinasi untuk mengisi liburan ke Bandung. Untuk informasi atau konsultasi mengenai paket wisata Bandung terbaru dan promo, tour Domestik maupun Mancanegara silahkan hubungi Provider Wisata Bandung :

FASTRANS – Bandung Tour & Travel Agent

Phone / WA (Hotline) : 08522-2200-490
Mail : fastrans@bandung-tour.com

Office :
Jl. Cisokan No. 2B Bandung
West Java, Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *